Sabtu, 17 Mei 2014

Pengertian budidaya

hay sobat semua kali ini saya akan posting tentang pengertian budidaya semoga bermanfaat ya,,,, and jangan komen nya di tunggu lho... :)

Budidaya itu terbagi menjadi beberapa kelompok, yaitu, budidaya perairan, budidaya pertanian/tanaman dan juga budidaya peternakan.


- Budidaya Perairan (akuakultur) merupakan bentuk pemeliharaan dan penangkaran berbagai macam hewan atau tumbuhan perairan yang menggunakan air sebagai komponen pokoknya. Kegiatan-kegiatan yang umum termasuk di dalamnya adalah budi daya ikan, budi daya udang, budi daya tiram, budi daya rumput laut (alga). Berbagai Macam Budidaya Perairan akan dibahas di Blog ini nantinya


- Selanjutnya adalah Budidaya Pertanian atau Tanaman, Budidaya Tanaman merupakan proses menghasilkan bahan pangan serta produk produk agroindustridengan memanfaatkan sumber daya tumbuhan.Adapun cakupan objek budidaya tanaman meliputitanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.Budidaya tanaman memiliki dua ciri penting yaitu:1.selalu melibatkan barang dalam volume besar2.proses produksinya memiliki resiko yang relative tinggi
-


 Budidaya Peternakan atau Budidaya hewan (husbandry) melibatkan usaha pembesaran bakalan (hewan muda) atau bibit/benih (termasuk benur dan nener) pada suatu lahan tertentu selama beberapa waktu untuk kemudian dijual, disembelih untuk dimanfaatkan daging serta bagian tubuh lainnya, diambil telurnya, atau diperah susunya (dairy). Proses pengolahan produk budidaya ini biasanya bukan bagian dari budidaya sendiri tetapi masih dianggap sebagai mata rantai usaha tani ternak itu.


.........semoga bermanfaat.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar